9 Cara Merawat Rambut Berhijab Agar Tidak Rontok Dan Tetap Indah

Bermacam panduan cara merawat rambut untuk wanita yang berhijab supaya tidak rontok dengan alami dapat anda baca dengan terang di sini. Bila anda telah mengambil keputusan untuk berjilbab bukanlah bermakna anda ogah-ogahan untuk merawat rambut. Rambut wanita yang berjilbab mempunyai cara sendiri untuk merawatnya.

Perawatan itu pasti berlainan dengan perawatan rambut wanita yg tidak berjilbab. Rambut wanita berjilbab mempunyai keadaan yang berlainan yakni lebih lembab sisi kulit kepalanya. Bila anda kurang perhatian pada rambut bisa mengundang sebagian problem seperti rambut patah, ketombe, serta yang lain.

Oleh karena itu rambut wanita berjilbab membutuhkan perawatan yang lebih agar rambut tetap sehat. Jika rambut anda mengalami masalah maka akan menimbulkan rasa gatal yang dahsyat. Jika rasa gatal datang maka anda akan mengalami kesusahan untuk menggaruk. Nah anda tak perlu risau karena saya akan memberikan beberapa cara merawat rambut berjilbab yang rontok secara alami yang ada dibawah sini.

9 Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Yang Berhijab Agar Tidak Rontok Secara Alami Dan Menggunakan Metode Sederhana

1. Rambut Dalam Keadaan Kering

Pastikan rambut anda dalam keadaan kering ketika akan memakai jilbab. Rambut basah yang tetap di pakaikan jilbab dapat mengawali masalah pada rambut anda. Misalnya akan menyebabkan bau pada rambut anda, ketombe yang disebabkan kulit kepala lembab, dan juga akan menyebabkan gatal di kepala.

2. Rajin Keramas

Rambut wanita berjilbab sering bermasalah dapat juga disebabkan karena jarang keramas. Rambut yang sering tertutup akan lebih sering berkeringat dan akan lebih asam setelah terkena keringat. Keringat yang mengendap inilah awal mula munculnya ketombe.

3. Gunakan Hair Tonic

Anda dapat menggunakan hair tonic untuk merawat rambut yang sering tertutup jilbab. Berilah kesegaran pada rambut anda setelah keramas misalnya dengan menggunakan hair tonic sehingga rambut mendapatkan nutrisi.

4. Jangan Mengikat Rambut Dalam Keadaan Basah

Jika anda memiliki rambut panjang sebaiknya jangan diikat terlalu kencang ketika akan memakai jilbab. Penggunaan ikat rambut yang terlalu kencang dapat merusak rambut dan rambut mudah patah. Jika rambut masih basah sebaiknya jangan diikat karena akan membuat rambut menjadi kusut dan patah.

5. Gunakan Jilbab Yang Menyerap Keringat

Pilih dan belilah jilbab yang berkualitas bagus yaitu dapat menyerap keringat. Penggunaan jilbab yang dapat menyerap keringat bisa meminimalisir produksi keringat berlebih. Jilbab yang dapat menyerap keringat biasanya berbahan katun atau kaos.

6. Hindari Memakai Jilbab Berwarna Gelap Pada Siang Hari

Sebaiknya jangan menggunakan jilbab berwarna gelap saat melakukan kegiatan di siang hari. Jilbab yang berwarna gelap dapat menyerap sinar matahari lebih cepat sehingga akan membuat kulit kepala lebih lembab.

7. Istirahatkan Rambut Anda

Jika anda sudah pulang biarkan rambut anda beristirahat dengan cara membiarkannya tergerai agar rambut anda dapat bernafas. Selain itu, mengistirahatkan rambut juga dapat mengurangi kelembaban kulit keoala dan menghindarkan rambut dari rontok dan ketombe.

8. Gunakan Jepit Rambut Yang Tepat

Lebih baik anda jangan menggunakan jepit rambut yang berbahan metal. Jepit rambut yang berbahan metal dapat membuat rambut patah-patah dan rapuh. Gunakan jepit rambut yang berbahan plastik atau karet.

9. Makan Makanan Rendah Lemak

Jika perawatan rambut dari luar sudah dilakukan, saatnya anda juga menyeimbangkan perawatan rambut dari dalam. Misalnya dengan mengkonsumsi makanan rendah lemak,namun mengkonsumsi makanan tinggi protein, vitamin B-6, B-12, C dan zat besi yang bisa memberikan nutrisi pada rambut anda. Misalnya makanan jenis kacang-kacangan, bayam, pisang dan lain-lain.

Itulah beberapa penjelasan mengenai 9 Cara Merawat Rambut Berhijab Agar Tidak Rontok Dan Tetap Indah yang bisa saya bagikan kepada kalian semua.

Related Search