8 Cara Merawat Rambut Setelah Smoothing Agar Tidak Kaku Dan Rontok

Bagi yang membutuhkan panduan cara merawat rambut smoothing yang sudah rusak agar tidak kembali seperti semula atau tahan lama silahkan baca disini. Mempunyai rambut yang lurus dan juga indah merupakan dambaan setiap insan khususnya untuk seorang wanita. Rambut indah dan lurus merupakan daya tarik tersendiri bagi sebagian besar orang.

Hal ini membuat berbagai produk pelurus rambut hadir bermunculan dijagad bisnis perambutan, salah satunya adalah dengan cara di smoothing. Cara merawat rambut smoothing secara alami agar tetap bagus, indah, awet dan lurus serta tahan lama merupakan hal yang banyak dicari informasinya, karena itu pada kali ini kami sengaja menulis informasi cara merawat rambut smoothing khusus untuk Anda pembaca setia blog ini.

Smoothing tentu berbeda dengan rebonding, hasil pelurusan dari rambut yang smoothing ini lebih lembut dan terkesan seperti sangat alami seolah tanpa diberi atau diberlakukan sesuatu. Agar hasil smoothing ini tetap awet dan lurusnya tahan lama serta memiliki hasil yang selalu memuaskan, maka rambut smoothing memerlukan perawatan yang khusus dan ekstra. Nah berikut ini ada beberapa cara merawat rambut smoothing agar tidak kembali seperti semula dalam waktu yang cukup lama dan semua itu bisa Anda lakukan di rumah.

8 Tips Bagaimana Cara Merawat Rambut Smoothing Yang Sudah Rusak Agar Tidak Kembali Seperti Semula Dan Tahan Lama Serta Cepat Panjang

1. Jangan Langsung Mencuci Rambut

Jika Rambut Anda telah selesai dismoothing, jangan langsung mencuci rambut Anda atau bahkan sekedar terkena air. Hal ini perlu Anda lakukan setidaknya minimal selama 3 hari. Karena kalau rambut Anda keburu terkena air, hal itu akan membuat rambut Anda menjadi kembali seperti semula dikarenakan efek obat akan menghilang sebelum sempat meresap kerambut.

2. Gunakan Masker Rambut

Setelah 3 hari tidak keramas, Anda sudah dapat mencuci rambut Anda pada hari keempat, Pada tahap ini Anda bisa meenggunakan masker rambut tatau hair mask untuk menutrrisi rambut Anda agar tetap lembut dan halus, sehingga mempermudah Anda dalam merawat rambut smhotting anda.

3. Jangan Menggunakan Hair Dryer

Setelah Anda keramas, sebaik anda menghindari mengggunakan pengering rambut atau hair dryer. Karena Hair Dryer ini justru dapat membuat rambut menjadi kering, kusam dan bahkan patah. Sebaiknya Anda gunakan handuk saja dengan cara mengusap dan menepuk secara perlahan pada rambut Anda menggunakan handuk agar sisa air di rambut dapat meresap ke dalam handuk, sehingga rambut Anda akan menjadi kering dengan cara yang lebih alami.

4. Lakukan Trim

Setidaknya dalam kurun waktu sebulan sekali, jika pada rambut Anda terdapat rambut yang rusak seperti patah, kering dan juga bercabang. Maka Anda perlu melakukan pemotongan agar rambut yang rusak tidak semakin parah, sehingga tidak mengganggu usaha anda merawat rambut smoothing anda. Melakukan trim ini dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda, terutama jika memang ada bagian-bagian rambut yang rusak.

5. Jangan Menggunakan Sisir Bergeliigi Rapat

Sebaiknya Anda jangan menggunakan sisir yang bergeligi rapat, ada baiknya gunakan sisir dengan gigi yang agak jarang. Sisir dengan gigi yang rapat apalagi sisir tersebut terbuat dari plastik, dapat menimbulkan efek listrik statis. Hal ini dapat membuat rambut lebih kering, begelombang dan mudah patah, dan tentu dapat menghalangi usaha anda merawat rambut smoothing anda.

6. Lakukan Creambath Atau Spa

Dengan melakukan creambath atau spa pada rambut, akan membantu menutrisi rambut sehingga rambut tetap sehat dan kuat. Lakukan setidaknya 1 kali dalam 2 minggu atau 1 bulan.

7. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kuat

Jangan mengikat rambut terlalu kuat, karena bekas ikatan tersebut dapat membuat rambut menjadi bergelombang. Dan akibatnya rambut anda akan menjadi keriting dan tidak lurus lagi dan pada akhirnya jika anda mengikat rambut Anda terlalu kuat, usaha merawat rambut smoothing anda menjadi sia-sia tentunya.

8. Jangan Terlalu Sering Mencatok Rambut

Mencatok rambut dapat menyebabkan rambut Anda menjadi kering dan juga lebih mudah patah dan bercabang. Hindari terlalu sering mencatok rambut, karena efeknya akan buruk bagi kesehatan rambut smoothing anda.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Cara Merawat Rambut Setelah Smoothing Agar Tidak Kaku Dan Rontok yang bisa saya bagikan kepada kalian semua.

Related Search