10 Cara Merawat Rambut Rebonding Agar Tetap Lurus Secara Alami

Untuk yang menginginkan tahu tips cara merawat rambut rebonding yang telah kembali kering atau rusak dengan bahan alami supaya tahan lama silakan baca di sini. Wanita kerapkali mengubah jenis rambutnya supaya senantiasa tampak menarik serta tidak menjemukan, satu diantara langkahnya yakni dengan lakukan rebonding. Tetapi beberapa wanita yg tidak memahami langkah merawat rambut rebonding supaya senantiasa tampak sehat serta indah. Serta ada perawatan spesial supaya rambut rebonding senantiasa tampak bagus.

Memiliki rambut yang lurus memanglah idaman tiap-tiap orang. Hingga tidaklah heran banyak orang terutama kamun udara atua wanita yang pilih jalan rebonding maupun smoothing untuk memperoleh rambut yang lurus. Di bawah ini ada cara-cara merawat rambut rebonding supaya tahan lama serta pantas untuk jadikan jadi tuntunan perawatan rambut harian anda.

10 Cara Merawat Rambut Rebonding Yang Sudah Kembali Kering Atau Rusak Dengan Bahan Alami Saat Tidur Agar Cepat Panjang Serta Tahan Lama

1. Hindari Rambut Terkena Air Secara Langsung

Hindari agar rambut tidak terkena air secara langsung setidaknya 3 hari setelah sobat melakukan rebonding. Hal ini untuk menghindari agar obat pelurus rambut tidak hilang saat rambut terkena air.

2. Gunakan Sisir Yang Memiliki Gigi Jarang

Karena sisir dengan gigi yang padat sangat memudahkan rambut menjadi rusak, hal ini tentu saja berlaku untuk rambut jenis apapun. Namun menggunakan sisir bergigi jarangpun bukan jaminan penuh rambut rebonding menjadi tetap sehat, karena perlu diperhatikan juga cara menyisirnya, jangan lakukan penyisiran rambut jika rambut dalam keadaan basah.

3. Jangan Mewarnai Rambut

Disarankan untuk kamu yang baru saja melakukan rebonding sebaiknya tidak langsung mawarnai rambut karena itu akan membuat rambut menjadi semakin rusak. Jika kamu tetap ingin melakukan pewarnaan rambut sebaiknya dilakukan minimal seminggu setelah proses rebonding.

4. Gunakan Kondisioner

Setelah 3 hari, keramaslah secara rutin. Perhatikan kandungan pada shampoo. Hindari shampoo yang mengandung bahan amonia atau alkohol. Selalu gunakan konditioner seusai keramas agar rambut semakin lembut. Pilih shampoo dan conditioner yang bisa melembabkan rambut anda, karena setelah rambut direbonding rambut akan terlihat kering karena terbakar.

5. Hindari Mengikat Rambut

Hindari mengikat rambut terlalu kuat dan terlalu lama. Mengikat rambut yang terlalu kuat akan menyebabkan rambut bergelombang karena bekas ikatan. Rambut yang terlalu lama di ikat akan meninggalkan bekas ikatan berupa gelombang pada rambut, sehingga rambut akan rusak dan tidak lurus sempurna.

6. Hindari Penggunaan Hair Dryer

Hindari dalam menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Hair dryer maupun alat hair styling yang lain akan membuat rambut menjadi semakin mengering, hal ini tentu saja akan membuat rambut menjadi lebih rusak lagi.

7. Gunakan Vitamin Dan Masker Rambut

Usahakan untuk menggunakan vitamin rambut dan masker rambut setidaknya seminggun sekali. Hal ini akan menjaga kesehatan rambut dan juga membantu menutrsi rambut. Supaya rambut rebonding Anda tetap lurus dan tidak mudah rusak, yang harus Anda lakukan adalah memberikan perawatan ekstra. Anda bisa menggunakan masker rambut setiap satu minggu sekali.

8. Mengkonsumsi Makanan Yang Bergizi

Konsumsi makanan yang bergizi agar nutrisi untuk rambut tercukupi. Jika rambut cukup ternutrisi pertumbuhan rambut akan sehat dan juga indah. Sebaiknya perbanyak makan buah dan sayuran hijau atau yang belum diolah menjadi makanan secara rutin dan teratur.

9. Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya akan membantu menyehatkan rambut. Kandungan mineral pada lidah buaya sangat bagus untuk menjaga kesehatan rambut. Selain itu lidah buaya juga bermanfaat untuk mengatasi kulit kering secara alami, bagaimana caranya simak langkah berikut ini.

Cara merawat rambut rebonding agar tidak rontok dengan lidah buaya

– Siapkan lidah buaya lalu ambil lendirnya.
– Kemudian silahkan oleskan lendir lidah buaya pada rambut anda secara merata.
– Lalu diamkan selama 30 menit atau sampai mengering.
– Terakhir bilas air mengalir sampai bersih.

10. Lakukan Pemotongan Pada Rambut Yang Rusak

Setelah rebonding, ujung rambut akan banyak yang mengering dan pecah pecah atau bercabang. Sobat perlu melakukan pemotongan pada daerah rambut yang bercabang. Hal ini untuk mencegah agar kerusakan tidak semakin rusak.

Itulah beberapa penjelasan mengenai 10 Cara Mudah Merawat Rambut Rebonding Agar Tetap Lurus Secara Alami yang bisa saya bagikan kepada kalian semua.

Related Search